Canggih! Mesin Ini Bisa Lipat Baju Otomatis di CES 2019

Jakarta, 10 Jan 2019

Mesin Lipat Baju Otomatis


mesin lipat baju otomatis
Sumber : www.detik.com

CES 2019 - Aneka ragam inovasi dan teknologi hadir di pameran CES, dari yang futuristik sampai yang unik. Seperti mesin ini yang satu ini. Mesin ini dapat membantu kita untuk melipat pakaian.

Sejatinya melipat pakaian adalah pekerjaan sederhana namun bisa melelahkan bila jumlah pakaian menumpuk segunung. Tapi berkat mesin ini, pekerjaan melipat pakaian jadi hal yang sangat gampang. Bahkan hanya hitungan detik, pakaian terlipat rapi. Mesin tersebut bernama Foldimate. 

Foldimate ini bukan lah pendatang baru di arena CES. Tahun lalu mereka ikut pula meramaikan pameran tahunan yang berlangsung di Las Vegas ini. "Tahun lalu masih prototipe. Saat ini sudah siap dipasarkan," kata staff Foldimate saat ditemui di area CES 2019.

Secara kemampuan tidak ada yang berbeda. Akan tetapi dari segi tampilan, Foldimate mengalami sedikit pemolesan sehingga terlihat lebih memawan dari sebelumnya. Cara kerjanya adalah dengan cukup jepit ujung bagian atas pakaian ke bagian penjepit. Seketika mesin ini akan menarik pakaian dan dalam hitungan beberapa detik, pada bagian bawah robot akan keluar dengan pakaian yang sudah terlipat dan tersunsun rapi.
mesin lipat baju otomatis2
                                                          Sumber : www.detik.com

Foldimate hanya bisa digunakan untuk melipat baju, celana dan kain. Bila tertarik memilikinya, siapkan dana sebesar USD $ 960 atau sekitar Rp 13,5 juta. Mesin ini baru akan dipasarkan akhir 2019.


Comments

loading...