Mobil Berjalan Layaknya Manusia Sedang di Kembangkan

Jakarta, 10 Jan 2019

Mobil Berjalan Kaki

mobil berjalan

Mobil Berjalan layaknya manusia mungkin dapat kita temukan hanya dalam film. Tetapi saat ini, banyak produsen mobil mulai berlomba - lomba untuk mengembangkan mobil tersebut. Seperti salah satu pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai yang percaya bahwa kendaraan yang ditampilkan di film tersebut cerminan dari kendaraan masa depan. Mereka pun melakukan berbagai kajian sehingga terciptalah mobil unik tersebut  yang di beri nama 'Elevate'.


Dilansir drivespark, mobil tersebut masih berupa mobil concept. Mobil tersebut tak hanya memiliki empat roda tetapi juga 4 pegas dengan 6 layer yang dapat berfungsi sebagai kaki yang tentu akan di gunakan untuk berjalan layaknya manusia ataupun hewan. Mobil tersebut dipamerkan pada helatan Consumer Electronic Show (CES) 2019 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.



Hyundai Elevate merupakan 'Ultimate Mobility Vehicle' (UMV) pertama di dunia yang menggabungkan teknologi listrik dan robot yang membuatnya dapat memiliki kaki yang dapat digerakkan. Sehingga tak perlu lagi bersusah payah melewati jalanan rumit, mobil bisa melintasinya dengan mudah dan aman, bahkan kaki-kaki mobil tersebut bisa memanjat tebing, banjir, atau beton yang hancur.
mobil berjalan2




Pelanggan pertama yang disasar oleh Hyundai adalah ambulans atau kepolisian. Sebab Hyundai Elevate akan berguna jikalau terjadi suatu bencana dan membutuhkan perawatan darurat atau evakuasi dengan cepat di tempat yang sulit.John Suh menjelaskan, "Teknologi ini tak hanya berguna di situasi darurat saja. Orang yang hidup dengan keterbatasan di seluruh dunia yang tidak memiliki akses ke jalan dapat memanfaatkan Hyundai Elevate. Jadi mobil bisa membawa dan mengembalikan orang tersebut ke kursi rodanya."  .


Untuk memaksimalkan fungsi mobil, Hyundai Elevate juga memiliki beberapa mode. Passive Suspension untuk pengendaraan normal, Active Suspension yang memampukan mobil untuk berjalan ke depan seperti manusia (jalanan datar), mode Reptilian yang bisa digunakan di jalanan tidak rata dan menaik, serta Mammalian. 

Comments

loading...