PENAMBAHAN MENU KLIK KANAN GMAIL


Jakarta, 14 Feb 2019 

PENAMBAHAN MENU KLIK KANAN GMAIL

GMAIL


Google baru-baru ini melakukan update terbaru pada Gmail versi web. Update tersebut adalah dengan menambah opsi pada menu "pop-up" yang akan muncul ketika pengguna melakukan klik kanan pada Gmail versi web. 

Sebelumnya, pada saat pengguna memilih dan klik kanan pada sebuah e-mail, menu "pop-up" hanya berisi opsi "Move to tab", "Archive", "Mark as Read", dan "Delete". 
Sekarang, Gmail telah di update , kita akan menemukan beberapa opsi tambahan dari "Reply" hingga "Snooze" e-mail, sebagaimana tampak pada ilustrasi gambar di bawah ini. 

Menu Gmail

Nantinya, jika pengguna ingin melakukan sesuatu kepada sebuah e-mail, seperti meneruskan (forward) sebuah pesan, maka pengguna hanya perlu mengklik kanan e-mail tersebut dan memilih opsi terkait pada menu "pop-up" yang muncul. 

Misal, ketika pengguna ingin membalas pesan elektronik, pengguna tak harus memilih dan mengklik kiri e-mail tersebut demi memunculkan ikon panah "Reply". Dengan pembaruan ini, pengguna dimudahkan dalam urusan balas-membalas pesan dengan hanya mengklik kanan dan memilih "Reply" untuk membalas sebuah e-mail.  

Fitur penambahan opsi pada menu "pop-up" sendiri bakal menyambangi pengguna Gmail pelanggan layanan GSuite mulai hari Rabu, 13 Februari 2019 dan ke beberapa pengguna "Scheduled Release" pada 22 Februari 2019 mendatang. Belum jelas kapan pengguna Gmail versi web gratis akan mendapatkan fitur tersebut. Namun, pembaruan Gmail ini disebut bakal diluncurkan oleh Google secara merata beberapa waktu ke depan.


Terima Kasih

Comments

loading...